RSS

SELAMAT DATANG DIDUNIA FASHION...

TIPS MEMBELI BAJU LEBARAN

Lebaran tinggal menunggu, sudah jadi tradisi dan konsumsi wajib bagi setiap orang, dari kalangan bawah sampe kalangan atas, berbondong – bondong  menyerbu pasar, membeli baju baru untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Mall, Supermarket, Pasar tradional dan pasar – pasar lainya mendadak ramai dan sesak, penuh dengan penjual dan pembeli. Dalam kondisi seperti ini biasanya pembeli tidak peduli dengan harga, penjualpun masa bodo yang penting laku. nah bagi anda yang budget-nya pas-pasan jangan asal pilih, jangan asal beli, pastikan anda bisa berhemat dan tentunya baju barupun bisa anda dapatkan dengan harga murah.
berikut ini sedikit Tips hemat belanja baju baru buat lebaran :
1. Sebelum membeli pakaian baru, pikirkan dahulu , apakah Anda benar-benar memerlukannya atau hanya tergiur warnanya yang cantik?
2. jika masih ada kesempatan “sale”  maka bersabar sampai ada “sale” alias obralan, biasanya tawaran ini ada di Mall dan atau supermarket menjelang Lebaran.

3. Pertimbangkan masak-masak, apakah baju yang akan dibeli tren modelnya hanya akan bertahan sebentar saja?
4. Sebelum memutuskan membeli, perhitungkan masak-masak, lebih murah beli baju siap pakai atau menjahit sendiri atau menjahitkan ke orang lain.
5. Saat hendak membeli rok atau blus, ingat-ingat, apakah Anda sudah memiliki padanannya yang pas sehingga tak perlu harus membeli rok/celana/blus lagi. Sedapat mungkin, beli pakaian yang dapat dipadu-padankan dengan mudah.
6. Agar lebih irit, belilah pakaian yang mudah perawatannya dalam arti tak perlu harus dibawa ke laundry saat hendak dicuci.
7. Harus pinter nawar, jika penjual cerewt, pembeli jangan kalah cerewet :D
8. Sempatkan membuat catatan belanja sebelum pergi ke Mall atau Pasar agar tidak melebihi budget belanja anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukkan dan kunjungan anda.